Friday, August 17, 2012

HUT RI bukan hanya seremonial saja

apa yang ada dalam pikiran anda jika kita merayakan HUT RI ditanggal 17 Agustus ?
sepertinya yang ada hanya upacara dan lomba lomba meriah lainya, dan khususnya lagi bagi para pemuda penerus bangsa sepertinya makin kesini makin luntur aja kemeriahanya saat memperingati HUT RI. seharusnya tanggal 17 agustus adalah momen penting untuk membangkitkan semangat dan harapan kita khususnya para pemuda penerus bangsa untuk lebih giat lagi melakukan hal hal positif demi bangsa kita dimasa depan.

dan dalam memperingati hari kemerdekaan negara kita terkadang hanya simbolis dan seremonial saja, dan belum membawa pengaruh besar untuk merubah keadaan bangsa kita agar bisa berubah lebih baik lagi terutama nasib masyarakat dikalangan bawah yang sepertinya belum benar benar merasakan "kemerdekaan".
karena selama ini khususnya masyarakat lapisan bawah terkadang masih merasa terjajah hak haknya baik itu dalam perlakuan pemerintah dibidang hukum maupun ekonomi. maka seharusnya tanggal 17 agustus ini menjadi cerminan para pemimpin kita untuk bisa berubah dan segera melepaskan semua perilaku perilaku korup yang selama ini membelenggu dan menjajah rakyat kita.
jika dari para pemimpin kita sudah punya rasa perjuangan dari dalam hati untuk membawa bangsa kita kepada kemakmuran maka Allah pasti akan memberi kemudahan. amin.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment