Friday, August 10, 2012

pilihanmu adalah masa depanmu

usia remaja atau abg adalah usia dimana kita sedang mengalami masa masa yang penuh dengan semangat dan serba ingin tahu terhadap berbagai hal, dan dimasa remaja ini kita pasti ingin menunjukan eksistensi kita terhadap lingkungan sekitar kita.
dan dimasa inilah kita mulai mengawali hidup yang sebenarnya dan mengambil pilihan hidup kita apakah kita ingin hidup bahagia dimasa depan dengan belajar yang positif dan menghindari hal hal yang negatif atau mengorbankan masa depan kita demi kesenangan sesaat yang sangat menggoda dan terus mengganggu.
sehingga disini diperlukan peranan penting orang tua sebagai penentu disamping si remaja itu sendiri. dengan bimbingan orang tua dan didasari iman yang kuat maka seorang remaja akan lebih bisa mengendalikan diri dan melampiaskan gelora mudanya kepada aktifitas aktifitas yang lebih positif dan membangun. 
namun jika tanpa ada perhatian orang tua, tanpa pondasi iman yang kuat maka seorang remaja akan mudah terbawa dan tergiur kepada hal hal dan kesenangan sesaat saja, mereka bangga saat melakukanya namun akan merasakan dampak dan penyesalanya dimasa depanya nanti.mereka akan lebih percaya terhadap temanya, terhadap pacarnya dan komunitasnya daripada saudara dan orangtuanya yang sebenarnya tulus dalam memberikan nasehat dan benar benar demi kebaikanya.
maka dari itu para orangtua harus pintar pintar mengambil hati sang anak, jadikanlah mereka sebagai sahabat dan teman sehingga mereka mau terbuka dan mau mencurahkan isi hatinya kepada orangtuanya atau saudaranya daripada kepada teman temanya diluar yang sewaktu waktu bisa saja menjerumuskanya dan meninggalkanya. sehingga jika kita sudah dekat dengan sang anak maka masukan dan nasehat kita akan didengarkan dan mudah diterima, sehingga mereka akan melihat dunia luar dengan pikiran yang logis dan akan berpikir panjang jika akan melakukan suatu perbuatan.
semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment